Friday, May 5, 2017

Rumusan Masalah Artikel "Duh... Lion Air Tak Punya SOP Manajemen Krisis"

Rumusan Masalah terkait artikel / wacana “Duh…Lion Air Tak Punya SOP Manajemen Krisis


1.      Adanya pemeriksaan mekanisme kerja dan pelayanan Lion Air oleh Direktorat Perhubungan Udara dan Kementerian Perhubungan.
2.      Penerbangan Lion Air mengalami keterlambatan dan pembatalan penerbangan atau delay besar-besaran diberbagai daerah di Indonesia.
3.      Dibentuknya tim pemeriksa oleh Direktur Angkatan Udara, Direktur Kelaikan dan Pengoperasian Udara dan Direktur Keamanan Udara.
4.      Lion Air tidak memiliki SOP Manajemen Krisis.
5.      Kementerian Perhubungan memeriksa dan merekomendasikan sistem penanganan krisis yang diperlukan oleh Lion Air.
6.      Lion Air dimintai penjelasan dan memenuhi panggilan terkait masalah delay yang terjadi dan SOP Manajemen Krisis.
7.      Adanya penghentian penerbitan izin penerbangan baru dan pembekuan izin rute penerbangan yang tidak diterbangi oleh Lion Air.
8.      Bentuk sanksi yang diterima oleh Lion Air dan tanggung jawab Lion Air kepada pelanggan.
9.      Lion Air patuh terhadap regulasi yang ditetapkan dan menjalankan langkah perbaikan dengan monitoring Kementerian Perhubungan.
10.  Lion Air fokus kepada penyusunan SOP Manajemen dan sistem penanganan krisis.

11.  Lion Air bertanggung jawab dan bersedia membayar kerugian kepada Angkasa Pura II atas pengrusakan fasilitas bandara yang dilakukan calon penumpang.

No comments:

Post a Comment